Film Fitna yang membawa bencana

Beberapa hari sebelumnya saya masih bisa dengan leluasa membuka situs Rapidshare untuk mendowload berbagai macam konten disana, tapi alangkah kagetnya saya hari ini (08/04/08) pihak Telkom melalui Telkomnet sudah memblok total situs Rapidshare.

Saya sangat kecewa dengan kejadian ini, menurut saya ini sangat keterlaluan dan tidak adil. harusnya kalau mau memblok, blok saja konten film fitna nya (di filter), jangan memblok situsnya.

Haruskah jika ingin membunuh tikus dalam rumah, rumahnya itu dibakar?? rasanya tidak begitu cara yang baik, kalau memang ingin membunuh tikus bukan berarti mengorban yang lain.

Jadi saya berharap agar pemerintah terutama Depkominfo untuk dapat meninjau ulang kebijakan untuk memblok beberapa situs yang gencar belakangan ini.

Dalam kasus Film Fitna, menurut saya untuk membalas film tersebut lebih baik dengan membuat sebuah film yang isinya mengangkat citra islam.

“Saya yakin, banyak anak muda di Indonesia yang mampu membuat film dengan tema mengangkat citra Islam. Bahkan film tersebut akan lebih bagus ketimbang film Fitna yang beredar. Saya yakin dan percaya langkah ini akan membantu meng-counter film Fitna. Dari pada harus memblok semua situs di internet yang merugikan banyak pihak.

Posted on April 8, 2008, in Internet. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Menkominfo M. Nuh kemarin minta masukan ama para bloger utk memblokir Fitna, tanpa harus memblokir YouTube atau layanan sejenis.

    Mungkin niat pemerintah memang spt itu (hanya memblokir Fitna), hanya saja masih dicari caranya. Emangnya susah ya kalau cuma mo memblokir kontennya aja?

  2. Aneh ya, ada surat kabar yang memberitakan copet di pasar minggu, koq malah surat kabarnya yang ditutup?
    Ada situs yang menayangkan Fitna koq malah situsnya yang ditutup?

  3. Betul setuju…!!! mosok gara 2 film Fitna yang kalo beredar di indonesia amit amit bin najis dah aku mau menontonnya…masalahnya aku dapat buku buku ebook langka dari rapidshare jadi aku merasa dirugikan sekali..selamat kepada Telkom&Pemerintah yang telah melakukan pembodohan masyarakat..

  4. @ Epi
    kalo untuk memfilter sich gak susah2 amat
    org2 team IT dari masing2 ISP/NAP kan udah jago2 semua tuch
    masa hanya untuk memfilter content fitna aja harus pake blok total situs yang bersangkutan.

    ISP juga sptnya menanggapi himbauan Depkominfo itu terlalu kaku, harusnya bisa dilakukan filter saja dari pada memblok secara total.

Tinggalkan Balasan

