Akhirnya om Rapid, Multiply dilepas

Jam sudah menunjukan pukul 5:31 pm, itu artinya sudah sore dan waktunya untuk kembali ketempat peraduan masing-masing, suasana kantor saya sudah sepi rekan-rekan sudah pada pulang. Saya masih duduk sambil ngobrol dengan rekan-rekan dari Detikinet (Ni Ketut Susrini, Fransiska Ari Wahyu, Fino Yurio Kristo :D), setelah membaca berita yang disajikan oleh detikinet yaitu “Daftar Situs dan URL yang Masih Diblokir” saya iseng browsing ke situs kesayangan “RapidShare.Com”.

Ada rasa gembira karena situs kesayang saya ternyata sudah bisa dibuka kembali, setelah dilakukan pemblokiran oleh sejumlah ISP/NAP melalui surat perintah pemblokiran dari Depkominfo.

Disamping om Rapid yang sudah bisa dibuka blokirannya, situs Multiply.com juga sudah dapat diakses kembali. Untuk situs Youtube.com, saya juga mencoba tetapi aksesnya masih diblok sehingga sampe tulisan ini saya posting belum berhasil di akses. Untuk situs yang lain saya belum mencoba karena saya lebih tertarik dengan situs dan Rapidshare.com Multiply.com😀

Saya juga memberitahukan hal ini kepada rekan-rekan yang ada di Detikinet, mudah-mudahan bisa dijadikan stok berita untuk sore ini ato besak pagi, sehingga para pecinta Rapidshare.com dan Multiply.com mendapatkan kabar gembira atas pencabutan pemblokiran situs ini. Mudah-mudahan ini sifatnya tidak sementara tetapi seterusnya tidak diblokir lagi.😀 dari pada memblokir sebuah situs lebih baik memfilter content-nya, saya pikir ini yang lebih baik.

Terima kasih Depkominfo, APJII (ISP/NAP)😀

Posted on April 10, 2008, in Internet. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Sip, akhirnya Pemerintah (depkominfo) makin pinter🙂

  2. Waktu diblokir bertanya-tanya: kenapa sampai segitunya?
    Setelah dibuka, bertanya lagi: lha, iki maksude piye? Makin jelas saja kalau kemarin2 ngeblokirnya tanpa perhituangan yg matang.

    Tapi kita ambil positifnya saja, kita semua jadi belajar. Pemerintahnya belajar, kita-kita juga jadi belajar cara mengakses situs yang diblok, hahahaha…

  3. betul, makanya org bijak bilang “berpikirlah sebelum berbuat” laah kl sudah kejadian bgn (ribut2) baru dicabut😀 coba aja dulu kita berpikir dulu sebelum memblok situs tsb kan jd nya ga kyk skg ini😀

    tp ya sudahlah ini pelajaran berharga buat kita semua,
    ambil hikmahnya saja😀

Tinggalkan Balasan

