Friendster Rilis versi Bahasa Indonesia

Hadirnya friendster dalam Bahasa Indonesia sebagai jaringan sosial online terpopuler setelah Yahoo membuat peminat situs ini makin meluas. Situs yang bisa diakses di www.friendster.com sejak 1 April 2008 lalu juga hadir dalam 5 bahasa, yakni china tradisional, China sederhana, Jepang, Korea dan Spanyol. Selain Bahasa Inggris dan Indonesia.Sejak munculnya layanan multi bahasa, khususnya Bahasa Indonesia, lebih dari 250.000 pengguna memakai Friendster setiap harinya dan membuka halaman berbahasa Indonesia sebanyak 140 juta halaman per bulan.

 Tahun 2009 Friendster Bukan Kantor di Indonesia

Potensi pasar yang besar di Indonesia menjadi incaran Friendster untuk mengembangkan sayap bisnisnya. Mulai tahun depan, penyedia layanan jaringan sosial online tersebut akan membuka perwakilan bisnisnya di Indonesia.

“Paling lambat akhir tahun depan, yang pasti dalam tahun 2009 itu,” ujar David Jones, vice president of global marketing Friendster menjawab pertanyaan wartawan kemungkinan rencana membuka kantor resmi di Indonesia, Kamis (10/4). Menurutnya, Indonesia merupakan potensi market yang besar dengan pengguna Friendster mencapai 8 juta orang.

Sejak dibuka pertama kali tahun 2002, Friendster telah tumbuh menjadi situs jaringan sosial terbesar di Indonesia. Dari data ststistik Alexa.com, per 1 April 2008, Friendster dikunjungi 3,9 juta pengunjung unik setiap minggu. Ini lima kali lebih besar daripada kunjungan ke Facebook, yang hanya 700.000 pengunjung unik, sedangkan MySpace 530.000.

“Dari pengalaman kami meluncurkan versi bahasa lokal, pertumbuhannya naik,” ujar Jones. Selain veris asli Bahasa inggris, Friendster telah merilis versi Bahasa Spanyol, China Sederhana, China Tradisional, Jepang, Korea, dan terakhir Bahasa Indonesia.

Untuk menggaet pelanggan di Indonesia, Friendster mengandalkan fitur Fan Profiles dengan menggandeng artis-artis untuk membuka halaman profilnya. Beberapa artis yang telah membuka Fan Profiles antara lain Sandra Dewi, Maliq D’essentials, Revalina S temat, Ten2Five, dan band RAN.

Selain itu, Friendster tengah berupaya menggandeng sejumlah pengembang software untuk membangun aplikasi yang unik untuk komunitas pengguna Indonesia. Meski kalah cepat dengan MySpace dan Facebook, Friendster yakin penyediaan API (Application Programming Interface) dengan platform terbuka, yang dapat dipakai semua orang untuk membuat aplikasi tambahan di Friendster, akan meningkatkan loyalitas penggunanya.

(dikutip dari : kompas.com/tekno/)

Waaah kabar bagus nich bagi yang suka browsing ke situs Friendster (pecinta Friendster.com)😀 Kalo dulu hanya ada dalam edisi bahasa english dan bahasa lain, sekarang kita patut bersyukur karena sudah ada dalam bahasa indonesia.

Ternyata bahasa Indonesia sudah menjadi bagian dari bahasa International ( mudah2an😀 ) semoga ga cuma Friendster.com saja yang mau menyediakan dalam edisi bahasa Indonesia, tapi juga situs jaringan sosial lainnya bisa mengikuti langkah Friendster.com ini… mantaaap daaah😀

Posted on April 11, 2008, in Internet, Kutipan. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. lebih bagus lagi, jika kita pilih aplikasi sosial buatan indonesia.. btw. sukses bos…..:)

  2. Sayangnya di tempat saya FS ‘ndak bisa dibuka’. Mesti selalu akses denait. Bukan lagi ster, tapi skak ….. mati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: