Pekanbaru:Kota(ku),Kota(mu),Kota(kita), Kota Bertuah

Pekanbaru …… Kota(ku), Kota(mu), Kota(kita), Kota Bertuah “itu adalah motto kota Pekanbaru”😀

Wooo… The Peak ada di Pekanbaru juga? Wah, wah, seperti apa sih wajah kota ini? Aku belum pernah ke Pekanbaru. Brp jam dari Kepri? ( Hehhee maklum, kalau di Sumatera sana taunya: Medan, Batam dan Tj. Pinang-Kepri😀 )

Tulisan diatas adalah komentar dari rekan saya Ni Ketut Susrini “Epi” tentang postingan blog saya. Untuk sekedar memberikan info ( info via photo😀 ) berikut saya posting photo2 kota pekanbaru yang saya dpt dari orang2 yg berbaik hati untuk memposting hasil jepretannya di internet tentang kota pekanbaru😀

Pekanbaru – from construction site of GEDUNG KANTOR GABUNGAN DINAS PROVINSI RIAU (9th floor)

sekalian CONSTRUCTION UPDATE – PERPUSTAKAAN DAERAH PROVINSI RIAU (6 stories)

ekanbaru skyline revealed – GEDUNG SURYA DUMAI (10 stories) – tallest OFFICE BUILDING in Pekanbaru

Jalan Diponegoro

Bundaran Walikota – Jalan Sudirman

Construction UPDATE : Perpustakaan Daerah Provinsi Riau (6 stories)

Perpustakaan Daerah (6 stories) and Gedung Kantor Gabungan Dinas Provinsi Riau (9 stories)

Ech ada pak Presiden & Ibu Ani… pakai busana Adat Melayu😀
Ini di acara Pentabalan Gelar Adat Melayu Riau yang diselenggarakan di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM), Jl. Diponegoro, Kota Pekanbaru pada waktu yang lalu.

Ada pantun lho dari pak SBY simak yaah😀

“Matahari bersinar di pagi hari
Menaburkan cahaya menyapa bumi
Kita brsyukur kehadirat ilahi
Dengan rahmatnya dapat hadir disini

Tembang kasih d bulan purnama
Rebana mengalun elok nan merdu
Betapa bersyukur dan bahagianya hati beta
Bersama pemuka adat melayu riau

Indah nian si pulau rupat
Memandang luas ke negeri sembilan
Adalah adat tiang kehidupan bermasyarakat
Melestarikan tradisi pancaran kebajikan

Dari dumai ke pekanbaru
Tanah subur nan indah permai
Sungguh luhur adat melayu riau
Warisan sejarah dan budaya yg tinggi

Siak indrapura yang amat melegenda
Jembatan dunia di jantung malaka
Sungguh kehormatan tiada tara
Beta mendapatkan gelar adat mulia

Elok tari rempak guliat
Gerak hati pancaran jiwa
Beribu terima kasih beta ucapkan
Kepada para pemuka adat nan bijaksana

Tutur gurindam 12 di malam hening
Di dusun kecil di lubuk Jambi
Beta bangga menjadi kelurga bumi lancang kuning
Ikut menjunjung peradaban sejati

Burung camar terbang di lautan
Berdendang riang bersama nelayan
Sungguh riau tanah indah penuh harapan
Anugerah Allah buat generasi masa kemudian

Sungguhpun manusia bisa terbang ke bulan
Perlahan mentari terbit di ufuk timur
Majulah riau menuju jaman adil berkemakmuran
Era baru dalam kekekalan adat nan luhur

Berkelok sungai kampar menuju utara
Mengalir bersatu dengan lautan biru
Sekali lagi terima kasih dan pernghargaan beta
Sampai jumpa di lain waktu”

Begitulah isi pidato pantun pertama SBY, yang intinya mengungkapkan isi hatinya dengan gamblang kepada masyarakat Riau.

Mungkin hasil photo disini kurang bgs dipandang, bagi yg pengen full screen bisa klik link images berikut ini :

http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?p=15189082
http://www.skyscrapercity.com/showpost.php?p=15209119&postcount=257

ini adalah salah satu ciri khas kota pekanbaru😀 tiap sore pasti ada yg jual duren…apalagi tuh di jalan sudirman banyak bgt😀 jd ngileeer dech

ada juga yg lebih banyak photo2 tentang pekanbaru, klik saja di http://s70.photobucket.com/albums/i89/f_zandra/MY%20CITY/

Posted on April 21, 2008, in Pekanbaru City. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Hmmm… Pekanbaru ternyata gede juga ya, pembangunannya marak.

    Btw, ini mo nunjukin wajah kota ato iming-iming duren?😀

  2. wah wah seger bngt tuh duren :)) , tp ada ce yg lg liat duren, cewe itu ato duren yah yg dipilih heuheuheu :)) . foto 3 dari bawah ampe lupa sandal nya ilang satu gara2 liatin duren mulu😀 . tar bozz kt tukeran informasi. kapan2 saya posting tentang Bandung yg ktnya Paris Van Java heuheuheu

  3. @Epi

    mo nunjukin 2-2nya ya wajah kota yaa iming-iming duren?
    spy jd ngileerrrr =p~😀

    @Daru
    Mangga bos, di Update blognya…
    kl lg puyeng Coding😀 yuu ngeblog dulu…
    ditunggu posting Paris Van Java na…..😀

  4. mmmh……jd pgn ke riau trus mkn duren nya deh…..hehehehe
    kyknya enak bgt…..mmh…kl di paketin dulu bisa gak…..
    hiks..hiks…sukses deh buat riau…..
    selain duren….ada apaan lg, yg bikin org2 pgn bgt ke riau..?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: