Platform Baru Yahoo

Inilah kabar terbaru dari Yahoo. Bukan tentang tawar-menawar alotnya dengan Microsoft. Akan tetapi tentang platform baru yang disebut Y!Open. Versi 1.0-nya akan segera meluncur tahun ini.

Versi 1.0 tersebut, begitu dilansir cnet.com, akan menyertakan lingkungan pengembangan untuk beberapa properti, sebuah ‘activator’ sosial, dan graph engine, event engine, dan profil tunggal untuk para penggunanya. Activator engine akan menangani berbagai pengelompokan hubungan yang berbeda, seperti e-mail Yahoo Mail, buku alamat e-mail, kontak Yahoo Messenger, teman-teman Flickr, Yaho 360, dan Yahoo Mash.

Bersama Google dan MySpace, Yahoo adalah bagian dari OpenSocial Foundation, dan akan menggunakan spesifikasi tersebut sebagai bagian dari kerangka kerja aplikasi Yahoo. OpenSocial sendiri memungkinkan aplikasi-aplikasi untuk bekerja lintas jaringan sosial utama, kecuali Facebook, tanpa modifikasi apa pun. Para pengguna akan memiliki panel kontrol tunggal untuk menentukan di mana mereka menginginkan aplikasi-aplikasi itu berada. ***Kompas.com

Posted on April 26, 2008, in Infokom, Internet. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: