Pergi Tanpa Pesan, tapi tetap Berkesan

Mengapa Karyawan meninggalkan perusahaan? Banyak perusahaan yang mengalami persoalan tingginya tingkat pergantian karyawan. Betapa orang mudah keluar-masuk perusahaan itu. Orang meninggalkan perusahaan untuk gaji yang lebih besar, karier yang lebih menjanjikan, lingkungan kerja yang lebih nyaman, atau sekedar alasan pribadi.

Tulisan diatas adalah kutipan dari artikel (Why to Move) pada “Blog Ilmu Komputer UGM 98”, tapi saya tidak akan mengulas secara detail tentang judul tulisan diatas😀 .

Namun saya hanya Ingin Menulis Sesuatu Tentang Apapun😀 apakah itu ?

Ini dia…..Sore sepintas saya melihat/membaca status di YahooMessenger salah satu temen di DetikCom Jogja, kalimatnya kira2 begini “sabar saja..serba salah.. pake JMN lemot, nebeng tetangga e..malah mati..” lantas saya coba becandain dia dengan msg ganti pc dunk😀

Tidak lama dia langsung merespon candaan saya itu dgn jawaban; hehehe..lalu… wah berkurang satu lagi neh warga detik yk..mba epi.

Lantas saya jadi heran, karena pada hari jum’at saya ngobrol sama epi dan tidak ada pemberitahuan apa2😀 lalu saya bertanya lagi…… epi, resign?

Dia lantas menjawab; iya kan mba epi dah ga di sini lagi…itu namanya berkurang kan? ..lhoh belom tau? …aku juga baru tau kmrn jumat…telat bgt….hari ini dah ga masuk…katanya Jumat kmrn hari terakhir kerja.

Itulah cuplikan singkat percapan saya dgn salah seorang temen di Detikcom melalui Yahoomessenger.


Kesan : Menurut saya Epi adalah sosok temen/sahabat yang baik, menyenangkan, smart. Truss bisa tuker pikiran tentang dunia Jurnalistik😀 terutama yang menyangkut dibidang TI. Saya sendiri tidak berkecimpung di dunia Jurnalis😀 dan kalo saya tidak salah dia sudah 5 tahun berkarir di detikcom.

Apapun alasan dia untuk resign…. saya yakin itu adalah pilihan yang terbaik untuknya, dia pasti sudah memikirkannya dengan matang (penuh perhitungan).

Setiap orang punya jalan hidup masing-masing, punya keinginan untuk berubah jadi yang lebih baik lagi. Epi adalah crew Detikcom (Detikinet) kesekian yang telah resign dari detikcom🙂 baca tulisan pak bos BDI😀 ehmm adakah yang ingin menyusul jejak Epi ? mungkin saja ada😀

Pesan : Semoga nanti di tempat yang laen, Epi bisa menemukan hal-hal yang baru, temen baru dan suasana kerja yang baru. Ech ada lagi ding; Ruangan baru; meja kerja baru; pc baru (core 2 duo)😀 pokoke serba baru dech😀 ato buka peluang aja untuk memulai bisnis baru😀 bagaimana, setuju ? yuu mariii kita tunggu aja komentarnya di sini heuheuhe….

 

Posted on Mei 5, 2008, in Umum. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Wah, bli Ardhi mendahului pengumuman saya nih😀 Saya resmi resign baru hari ini kok, jadi kemarin-kemarin memang belum berpesan apa-apa.

    Terima kasih buat support-nya, terima kasih atas kesan positifnya. Mudah-mudahan ini memang langkah terbaik untuk aku ambil.

    Keep contact ya bli…

  2. wah….wah…..memang benar2 mengguncang keluarnya mba epi dari detik. Aku baru tau kabar ini Jumat kmrn waktu ada bisik2 temen klo mba epi keluar…….Ngagetin bgt..
    Hari ini bener2 mba epi dah pamit…..dah ga ada lagi yang ketok2 pintu ruanganku trus nebeng baca koran sambil duduk di kursi imaginer…..ga ada lagi yg nyanyi Nidji…hiks….

    Btw mas Ardhi kok punya foto2 anak inet seh? Hayo dapet darimana? Paparazzi…hiiiiiiiiiii…hahahahaha……hiperbolis bgt…

    Tapi roman2nya bakalan ada saingannya mba epi soal promosi blog n minta komen….Sapa tuh???!!hehehehe……

  1. Ping-balik: blog ilmu komputer UGM 98 » Blog Archive » Bukan Karena “Why to Move”, khan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: