Terima Telpon dari 0866 Bisa Celaka?

Ada kabar dari TV, katanya kalau ada yang nelpon pakai nomor 0866 jangan diterima, karena bisa mematikan orang. Kita bisa terkena virus, otak kita akan terbakar.

Saat ini di Pekanbaru sudah 7 orang meninggal. Nomornya pakai warna merah, jangan diangkat. Katanya ada orang yang sedang menguji ilmu hitannya. Kirimkan nomor ini ke semua teman”.

Begitulah pesan singkat atau yang biasa disebut dengan sms yang dikirm lewat ponsel. Kabar (sms, red) ini beredar dengan cepat sekali. Mereka yang menerima kemudian mengirim kembali baik remaja, mahasiswa hingga pegawai negeri sipil.

Menurut pengakuan salah seorang yang tidak mau dipublikasikan namanya, ia menerima sms ini sejak Selasa (6/5) dari seorang PNS di salah satu yang ada di Kota Pekanbaru dan telah menyebarkan sebanyak 20 sms ke beberapa teman lainnya.

Katanya, ia memang tidak sepenuhnya percaya, tetapi sempat ada kekhawatira jangan-jangan ada benarnya.

Menyikapi masalah ini anggota Komis I DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabaruddi menjelaskan, sebaiknya masyarakat jangan gampang terpancing terhadap masalah yang belum jelas dari mana asal beritanya.

Jika hanya sebuah pesan singkat saja atau yang biasa di sebut dengan sms itu sepenuhnya tidak bisa dibuktikan.

Apa lagi ada dalam pesan tersebut dikatakannya, ada orang yang sedang menguji ilmu hitamnya. Hal-hal seperti ini kan seakan-akan kita kembali pada masa lalu yang seakan-akan yang sangat gampang dipengaruhi sesuatu yang belum terbukti.

Apa lagi disebutkan ada diantaranya PNS pun ikut aktif mengirimkan ke nomor lainnya. Mestinya sebagai masyarakat yang telah terpelajar ikut menenangkan dan ikut menenangkan warga yang terlanjur percaya. ***RiauInfo

Posted on Mei 7, 2008, in Infokom, Pekanbaru City, Telekomunikasi, Umum. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. prinsipnya: DNFTT=do not feed the trollšŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: