Pembangunan Hotel Novotel 15 Lantai Disetujui

Setelah menempuh proses yang cukp panjang dan lama, akhirnya Panitia Khusus (Pansus) DPRD KOta Pekanbaru menyetujui rencana pembangunan Hotel Novotel setinggi 15 lantai di Jalan Riau, Pekanbaru. Persetejuan itu disertai dengan berbagai syarat yang harus dipatuhi pihak investor.

Jika 15 persyaratan yang diajukan Pansus itu tidak dipatuhi, maka DPRD Riau akan tidak akan memberikan rekomendasi kepada Pemko Kota untuk mengeluarkan izin bangunannya. Pansus juga minta kepada Pemko Pekanbaru untuk membentuk tim pengawas terpadu yang terdiri dari instansi terkait.

Adapun 15 persyaratan yang harus dipenuhi pihak investor diantaranya pihak hotel harus menjaga kebersihan dan menyediakan bak sampah, penggunaan tenaga kerja lokal, agar tidak terjadi kemacetan perlu menyediakan pos karcis parkir sekitar 30 meter dari pintu masuk, pagar harus disesuaikan dengan rencana pelebaran Jalan Riau.


Selain itu atap hotel harus warna redup sesuai keselamatan dan keamanan lalu lintas penerbang pada malam hari, harus membuat sumur resapan, kawasan hotel harus ditanami penghijauan untuk menyimpan air, harus membuat bak air agar dapat digunakan Dinas kebakaran bila terjadi musibah kebakaran, menggunakan sistem hidrolik pada saat melakukan pembangunan berlangsung.
Syarat berikutnya adalah kanalisasi untuk pembuangan limbah tidak dialiri keanak sungai atau selokan di sekitar perumahan penduduk, harus membuat pintu masuk dan keluar kendaraan dan lobi harus dapat menampung 3-4 kendaraan, berciri khas melayu serta membuat tempat ibadah dan sholat yang strategis.**RiauInfo

Posted on Mei 15, 2008, in Pekanbaru City. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: