Indosat Tingkatkan DownLink Speed HSPA Hingga 14.4 Mbps

Indosat kini memiliki akses HSPA (High Speed Packet Access) yaitu HSDPA Phase 2 dan HSUPA untuk kecepatan download data (DownLink Speed) hingga 14.4 Mbps dan kecepatan upload data (UpLink Speed) hingga 1.4 Mbps.

“Indosat kembali memperkenalkan inovasi barunya untuk layanan 3.5G Broadband, berupa kecepatan akses data yang semakin tinggi untuk downlink maupun uplink data, sehingga memberikan penghematan waktu yang cukup signifikan dalam melakukan komunikasi data maupun browsing internet,” ujar Direktur Marketing Indosat Guntur S. Siboro melalui siaran pers, Jumat (23/5/2008).

Layanan 3.5G Broadband Indosat yang sebelumnya menggunakan akses HSDPA memberikan kecepatan askes downlink (Downlink Speed) maksimal 3.6 Mbps dan Uplink 384 kbps, yang kemudian ditingkatkan menjadi HSPA untuk downlink menjadi 14.4 Mbps dan Uplink menjadi 1.4 Mbps, yang merupakan akses tercepat untuk mobile broadband di Indonesia saat ini. Untuk sementara peningkatan kecepatan akses data ini dapat dinikmati oleh pelanggan broadband Indosat di wilayah Jabotabek, kemudian di Surabaya, Jawa Timur, baik untuk coverage outdoor (mobile) maupun indoor (stationer).

Sebelumnya Indosat sudah memperkenalkan perangkat lunak Indosat Accelerator yang memungkinkan pelanggan mengakses internet dengan kecepatan hingga 7 kali lebih cepat dari teknologi 3.5G Indosat yang sudah ada. Fitur ini di peruntukkan bagi pelanggan pasca dan pra bayar dimana untuk memperoleh perangkat tersebut dilakukan dengan cara menginstalasi terlebih dahulu aplikasi Indosat Accelerator Client di website Indosat. Caranya cukup klik pada icon Indosat Accelerator dan download aplikasinya. Lalu install perangkat pada komputer hingga selesai, dan siap untuk digunakan. Download aplikasi maupun penggunaannya tidak dikenakan biaya apapun (gratis).

Sampai saat ini layanan 3.5G Broadband Indosat telah menjangkau di 25 kota, antara lain di Jakarta, Depok, Cikampek, Cikarang, Cilegon, Tangerang, Bekasi, Bogor, Surabaya, Bandung, Semarang, Jepara, Kudus, Salatiga, Cepu, Magelang, Cilacap, Yogyakarta, Denpasar, Batam, Medan, Aceh, Balikpapan, Makassar dan Samarinda. Pada akhir Q3-2008 akan bertambah 8 kota lagi, dengan pertumbuhan pelanggan yang cukup signifikan di kota-kota tersebut.

Indosat menyediakan berbagai paket berlangganan 3.5G Broadband. Harga Paket Reguler : Paket ECO, Rp.90.000 per bulan untuk 250 MB, EXTRA LIGHT Rp200.000 per bulan untuk 750 MB, LIGHT Rp300.000 per bulan untuk 1.5 GB, MEDIUM Rp500.000 per bulan untuk 3 GB, dan HEAVY Rp900.000 per bulan untuk 6 GB.

Indosat juga menawarkan Paket Bundling, yaitu dengan berlangganan selama 12 bulan, pelanggan mendapatkan free modem Huawei E220. Tarif Paket Bundling : LIGHT Rp 350.000 per bulan, MEDIUM Rp525.000, dan HEAVY Rp900.000 per bulan. Quota sesuai dengan paket reguler.

Untuk menggunakan layanan akses data melalui datacard, setting yang harus dilakukan adalah memasukkan datacard (yang telah diletakkan pada USIM card ke slot PCMCIA/slot USB pada notebook/PC) dan jalankan aplikasi. Buat profil baru atau koneksi baru, masukkan profil: indosat3g dan masukkan APN: indosat3g, dan selesai.

Sementara untuk mengakes internet menggunakan handset sebagai modem yang terhubung ke komputer cukup menghubungkan handset dengan komputer menggunakan koneksi yang tersedia (kabel, bluetooth,dll). Jalankan aplikasi handset dari CD yang diberikan, isi profile name dan APN dengan indosat3g. (okezone)

Posted on Mei 26, 2008, in Infokom, Internet, Kutipan, Telekomunikasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: