Telkomsel Luncurkan Blackberry Prabayar

Telkomsel bekerjasama dengan Research In Motion (RIM) hari ini meluncurkan layanan BlackBerry® Internet Service (BIS) prabayar pertama di Asia dengan metode self provisioning, yakni aktivasi cukup dengan SMS. Layanan ini menghadirkan “Push Email” bagi pelanggan prabayar yang memungkinkan akses email dimanapun dan kapan saja melalui ponsel bahkan hingga 10 account sekaligus, termasuk GRATIS alamat account user@telkomsel.blackberry.com.

Hadirnya Blackberry prabayar ini tentunya semakin melengkapi layanan push email Telkomsel yang sudah ada sebelumnya dan menjadikan Telkomsel sebagai operator selular yang menyediakan pilihan layanan push email terlengkap, yakni : HALOventus, Blackberry, Microsoft Direct Push, dan Telkomsel You’ve Got Mail.

Untuk mulai berlangganan layanan ini, pelanggan cukup mengirim SMS dengan format BB<spasi>REG ke 333. Selanjutnya mereka langsung dapat menikmati layanan pushmail BlackBerry melalui BlackBerry HandHeld atau ponsel yang mendukung aplikasi BlackBerry Connect (BBC), dimana saat ini aplikasi BBC sudah banyak ditemukan di banyak ponsel (pre-installed) yang beredar di pasaran, maupun dapat didownload untuk ponsel yang mendukung.

Pelangggan dapat mengakses email hingga 10 email account sekaligus, dari berbagai email provider terkemuka di dunia seperti: Hotmail plus, Yahoo!, Google Mail, dan semua Internet Service Provider (ISP) yang mendukung protocol POP3/IMAP4. Untuk semua layanan tersebut pelanggan hanya dikenakan biaya Rp. 180.000 selama 30 hari (diambil langsung dari pulsanya) sudah termasuk UNLIMITED FREE akses data (APN Blackberry.net), yang selain digunakan untuk send/receive email juga dapat digunakan untuk internet browsing jika menggunakan BlackBerry HandHeld.

”Hadirnya layanan ini, tentunya menjadi solusi yang ditunggu-tunggu, khususnya pelanggan prabayar yang kini dapat menikmati layanan push mail dengan cara mudah dan paket yang terjangkau. Blackberry prabayar Telkomsel tentunya menjadi milestone tersendiri, dimana sebelumnya di Indonesia layanan Blackberry masih terbatas dinikmati oleh pelanggan pasca bayar, terlebih lagi di tingkat internasional Telkomsel merupakan operator yang pertama yang meluncurkan-nya dengan metode self provisioning, cukup SMS,” tambah VP Marketing and CRM Telkomsel, Hendri Mulya Sjam. **Telkomsel.com

Posted on Mei 29, 2008, in Infokom, Kutipan, Telekomunikasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: