LKBN Antara Buat megaportal

Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara menggandeng PT Pos Indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk, dan PT Power Telecom (PowerTel) untuk ekspansi ke bisnis multimedia yang akan direalisasikan mulai tahun ini.

Antara akan membentuk perusahaan patungan untuk membuat suatu megaportal berorientasi profit dengan memanfaatkan iklan dan berbagai jenis transaksi dalam portal tersebut.

Berdasarkan skema kerja sama, katanya, Telkom menyediakan infrastruktur teknologi dan informasi (IT) sementara Antara menyediakan konten.

“Portal kami yang telah ada saat ini tetap beroperasi. Megaportal merupakan tambahan dan nilai investasinya akan ketahuan pada Rapat Umum Pemegang Saham [RUPS] Telkom 20 Juni mendatang,” ujarnya.

Berbeda dengan Posindo dan Telkom, Antara menggandeng PowerTel sebagai mitra yang menyediakan infrastruktur jaringan kabel optik untuk dipakai oleh Antara dalam penyebarluasan informasi multimedia dengan biaya yang lebih murah.

Ekspansi bisnis oleh LKBN yang berdiri sejak 1937 ini tak terlepas dari perubahan status badan hukum Antara menjadi perusahaan umum sejak Juli tahun lalu.

Dalam hal status barunya tersebut, Antara dalam pemberitaannya juga terkait dengan PSO yang ditugaskan dari pemerintah. ***dikutip dari Bisnis.com

Posted on Juni 3, 2008, in Infokom, Internet, Kutipan, MegaPortal. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: