Layanan CS@Telkomsel via Email yang aneh

Pertama saya mengirim email ke cs@telkomsel.co.i. Konon katanya ini layanan Customer Services via email, namun setelah saya mengirimkan email kesana, saya di suguhi email balasan yg isinya spt ini :

Pelanggan yang terhormat,
Dear Customer,
Terima kasih Anda telah menghubungi Telkomsel Customer Service Online.
Untuk akses pertama silakan Anda melakukan registrasi data pribadi melalui : http://www.telkomsel.com/web/cc/index.php?pkg_web_info.frm_subscriber
atau kirimkan kembali(reply) email ini setelah Anda melengkapi data-data pribadi pada form registrasi dibawah ini.
Thank you for contacting Telkomsel Customer Service Online.
For the first access, please complete Your personal data, using registration form on
http://www.telkomsel.com/web/cc/index.php?pkg_web_info.frm_subscriber
or reply this email after completion data on the registration form bellow.
#1: Nomor Telpon (selular) anda : …..
(Your cellular phone number) *
#2: Nama Lengkap: …..
(Full Name) *
#3: Alamat rumah : …..
(Resident address)
#4: Nomor telpon rumah : …..
(Resident phone number)
#5: Kode Pos : …..
(Zip/postal code)
#6: Pekerjaan : …..
(Job)
#7: Alamat kantor : …..
(Office address)
#8: Nomor telepon kantor : …..
(Office phone number)
#9: Nama Ibu Kandung : …..
(Mother’s maiden name) *
#10: Tempat Lahir : …..
(Place of birth)
#11: Tanggal Lahir : …..
(Date of birth) (dd-mm-yyyy) *
#12: Nomor KTP/Pengenal Diri : …..
(Self identification card number)
#13: Hobi : …..
(Hobbies)
#14: Agama : …..
(Religion)
#15: 16 digit nomor dibelakang kartu selular anda : …..
(16 digit your cellular card number ) **
#16: Alternatif alamat e-mail lain 1 : …..
(Alternative e-mail address 1)
#17: Alternatif alamat e-mail lain 2 : …..
(Alternative e-mail address 2)
Terima kasih atas informasi yang anda kirimkan kepada kami.
Thank You for Your information.
Hormat kami,
Yours faithfully,
Telkomsel Customer Service Online
———————————————————————————-
Ketentuan pengisian data :
Rules of form fulfillment:
———————————————————————————-
1. Nomor 1, 2, 9 dan 11 (*) wajib diisi secara lengkap dan benar.
Jika anda pelanggan kartuHALO, wajib diisi sesuai dengan data resmi
yang ada pada kontrak berlangganan kartuHALO anda.
Number 1, 2, 9 and 11 (*) mandatory right fulfillment.
If you are kartuHALO member, please fulfill the form according to
kartuHALO contract agreement.
2. Nomor 15 (**) wajib diisi jika kartu selular anda adalah simPATI
atau kartuAS
Number 15 (**), mandatory fulfillment for simPATI or kartuAS member.
3. Kebenaran data yang anda isi menjadi tanggung jawab anda
sepenuhnya dari kemungkinan terjadinya penyalahgunaan.
Right information and possibility misuse of email account is
your responsibility.
4. Pengisian data pribadi anda dilakukan hanya sekali pada saat
akses pertama. Selanjutnya registrasi ini tidak akan diminta
jika anda menghubungi kami dengan alamat email yang sama atau
alamat email alternatif yang telah anda isi.
Fulfillment of the form is only once for the first access.
Next access with the same email account or alternative
email account not required to fulfill form anymore.
5. Jika ada hal lain yang kurang jelas, anda dapat menghubungi
call center kami di 111 dari kartuHALO atau 116 dari
simPATI/ kartuAS atau 08071811811 dari fix phone.
For further information, please contact to our
Call Center in 111 by kartuHALO or 116 by
simPATI/ kartuAS, or 08071811811 by fix phone.

Namun setelah saya isi komplit form yang telah disediakan, lalu saya submit ternyata malah muncul msg “Maaf..alamat email anda tidak disetujui”.

Ini bener2 aneh banget, masa perusahaan telekomunikasi sekelas Telkomsel, kl ngirim email ke cs@telkomsel.co.id harus isi form dulu dan itupun ga bisa di proses dengan bener.

Hampir semua operator bersedia melayani pelanggan via email selain via call center namun telkomsel bener2 mabok. Cuma ngandelin via Call Center, petugasnya yang kebanyakan sangat menyebalkan dan arogan.

Tapi dibalik¬† Call Center menyebalkan dan arogan itu Telkomsel malah mendapat The Best Call Center. Ini patut dipertanyakan ? apakah bener2 jujur ato cm sekedar mengdongrak nama, karena saya sendiri pernah menerima petugas salah satu lembaga survey, sangat menyedihkan…petugasnya sendiri ga mudeng sama pertanyaan yang mau diajukan ke saya, dan bertanya balik ke saya.

Posted on Juli 1, 2008, in Telekomunikasi. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: