Obat sariawan apa ya? tanyasaja

Obat sariawan apa ya ? ini sering jd pertanyaan saya setiap kali mengalami sakit sariawan. Namun sampe saat ini belum menemukan obat yang pas dan manjur banget.

Iseng nyari jawabannya  pagi2 browsing ke tanyasaja.detik.com. Nemu pertanyaan yg sama.  Banyak saran/obat yang disarankan.

Ada yang bilang :

Dari pengalaman gw coba dech minum larutan capkakitiga yang kaleng (ada berbagai rasa) pagi setelah sarapan dan mo bobok (ini bukan iklan ya). 2 hari udah terasa sembuh. Gw obatnya itu doank dijamin enak lho….

Pengalaman saya : Sampe kembung pun minum ini ga pernah sembuh😀

ditotol sama abothyl, Kumur2 pakai Listerin dan sejenisnya

Pengalaman saya : Pake abothyl, cukup bagus, tp hrs tahan perihnya😀 .. rasanya campur aduk, asem, pahit dsb

Dan ada satu obat yg cukup bgs, tp namanya lupa obat tradisional dari china, bentuknya serbuk, cara pake ditotol2 aja di bibir pas mo tdr, bgs jg buat sakit/radang tenggorokan.

jeruk nipis dicampur kecap. Meski nantinya agak perih, dijamin ga sampai sehari sembuh

Pengalaman saya : Pernah nyoba tp tidak ada hasil juga.

jambu biji disitu kadar vitamin C paling tinggi, emang agak lama sembuhnya tapi murni tuh tanpa efek samping lagi

Pengalaman saya : Kalo yang ini belum pernah nyoba. Ntar dicobain😀

– Minum madu aja tp usahakan madunya yang asli yah.
– Efek sampingnya sih terasa perih di tempat sariawannya (tahan aja / bersakit2 dahulu bersenang2 kemudian hehehe…)
– Sama banyak minum air putih.
– Selamat mencoba dan mudah2an lekas sembuh.

Pengalaman saya :Pernah nyobain tp kurang manjur juga.

Ini Obat Tradisional, tapi manjur karena saya dah coba dua hari langsung sembuh;
a. cari 5 lembar daun sirih merah yang cukup tua lalu cuci ampe bersih,
b. campur dengan 2 gelas air
c. rebus hingga airnya tinggal 1 gelas.
d. dinginkan air rebusan tadi, dan gunakan air rebusan untuk kumur-kumur 3x sehari

Dan agar air rebusan tahan lama, masukan ke botol dan simpan di kulkas hingga bisa digunakan di hari-hari berikutnya.

Daun sirih merah bisa dicari di toko tanaman hias………

Pengalaman saya : Belum pernah nyobain, pengen nyobain ntar……

Sariawan saya kumat kalo : Lagi stress, byk pikiran😀 trus kurang tidur, kurang konsumsi sayur (vitamin C) dan buah.😀

Kalo pengen nanya2 yg laen mampir kesini aja

Posted on Agustus 25, 2008, in Kesehatan. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Ya, lebih baik mencegah daripada mengobati, Pak..
    Rajin-rajin minum, jdi ke mana-mana harus diusahakan untuk bawa minuman..😆

    Kalo’ udah sariwan ya berabe..
    Tapi, intinya kalau udah kena pu, ya harus rajin untuk minum..
    😉

  2. sariawan itu berasal dari gangguan percernaan, kalo pencernaan bagus biasanya jauh dari urusan sariawan.. banyak makan yg adem2 aja, buah atau ager2.. kurangi makanan gorengan… ini pengalaman saya lho..

  3. Kalau Bapakku pake cara lebih tradisional lagi, ditempat yang sariawan biasanya khan ada warna putih2 semacam jamur, digosok terus pake kapas atau tissue sampe ilang. ( sumpah sakitt bgt emang ) tapi biasanya trs sembuh.
    Intinya… bersakit2 dahulu, sembuh kemudian :p

  4. sambal cabe rawit,dijamin nangis deh,tp abis tu,mantabbb

Tinggalkan Balasan

